find article

Custom Search

Friday, October 10, 2008

mengikuti festival 60 detik

baru-baru ini my cleen reef mengadakan kampanye let`s do the rigth thing. kita diminta untuk mengkampanyekan selamatkan lingkungan khususnya terumbu karang dan sekitarnya. festival dengan mengirimkan karya video ( dari HP) berdurasi 60 detik. woooow 60 detik... gampang yah cuman 60 detik!!!.
weits jangan salah dulu. semakin pendeknya durasi dari sebuah karya video. makin kita dipaksa untuk membuatnya semanrik mungkin. terkdang kita bingung bila ada festival yang menentukan durasi 15-20 menit. tapi ini cuman 60 detik. itu berarti kita harus lebih padat dalam menyampaikan pesan dari cvideo yang kita buat.
lalu bagaimana caranya.
seperti halnya pembuatan karya video sebelumnya. tahapan demi tahapan harus lah kita lalui. kita bisa berpedoman pada IKLAN. nah Kawan pasti udah asering banget yang namanya nointon iklan. hampir setiap detik kita doiisuguhkan iklan pada saat menonton TV. berarti sudah dapat membanyangkan bagaimana proses pembuatannya.
kadangkala kita merasa terbebani. bagaimana menyampaikanb sebuah pesan yang menarik dalam waktu tempo yang singkat.
imajinasi kita dituntut untuk lebih kreatif. persoalan baru adalah ketika persayratannya menggunakan HP. itu berarti kita dituntut lebihlebilebih kreatif dalam menyampaikan pesan.
graphis animasi menjadi pilihan yang tidak akan dipilih untuk kita masukan dalam video.
membuat ide dengan yang sederhana.
riset. setidaknya kita sendiri udah tahu apa itu terumbu karang . coba www.goblue.or.id.
ide yang terdekat dari kehidupan kita sehari-hari.
mungkin saya punya ide.
saya akan membuat video seperti dokumenter. yang akan menanyakan siswa sekolah sampai dengan ortu utnuk menanykan bagaimana menyelamatkan/memelihara terumbu karang. bahan interview akan menjadi kunci saya untuk membuat video ini menarik. ditambah dengan sedikit gambar alam (laut/pantai).
nah bagaimana dengan ide kawan?
setidaknya kita telah berpartisipasi untuk ikut dalam menyeklamatkan lingkungan bumi kita ini. ikutan yuk........

1 comment:

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates