find article

Custom Search

Thursday, September 25, 2008

rekomendasi kamera murah dan berkualitas untuk pemula (serius)




kawan, saya ingin merekomendasikan dua kamera ini. yang lebih populer mungkin panasonic tipe MD 9000 dan 10000. tipe MD ini menjadi kamera yang paling banyak di pake, untuk video wedding dan para cameraperson berita. ada perbedaan antara MD9000 dan MD10000 terletak pada 3cdd. intinya 3ccd dimana kamera membagi menjadi 3 lapisan warna RGB. kebanyakan orang memilih kamera ini karna body yang besar, biasanya untuk "menakuti" para konsumen atau orang awam yang hanya mengetahui klo kamera besar itu bagus. sisi bagusnya bagi kameraman, kamera tipe MD ini memang terletak pada body yang besar untuk berpangku pada bahu/shoulder.
selain itu ada tipe NV-GS500 (tipe tertinggi). ini sama halnya dengan MD 10000 yang sudah mempunyai 3ccd. hal ini menjadi pilihan untuk para pembuat video dan/atau dokumenter. karena dengan menggunakan seri/tipe NV-GS ini kita bisa dengan leluasa untuk merekam karena body nya yang kecil.
hal yang oerlu diperhatikan.
intinya panasonic harus didukung dengan cahaya yang baik. karena panasonic tidak baik merekam pada saat cahaya kurang. akan terjadi noise.
kedua kamera ini tidak ada fasilitas mengurangi guncangan, jadi kawan jangan lupa bawa tripodnya.
terimakasih

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates