find article

Custom Search

AdSense Ads

Tuesday, August 5, 2008

Young Adam


Judul : Young Adam

Kategori : Drama

Produksi : Hanway Picture

Sutradara : David Mackenzie

Cerita diawali dengan ditemukannya sosok mayat wanita oleh Joe. Joe adalah seseorang yang tinggal bersama keluarga yang mempunyai pekerjaan sebagai pengangkut batu bara. Lelaki nya bernama Phil wanitanya bernama Eve keduanya belum menikah tapi mereka mempunyai seorang anak laki-laki bernama Jim. Mereka semuanya hidup di kapal (barge) karena pekerjaan sebagai pengangkut bata baru yang memaksa mereka tinggal di kapal. Joe menemukan mayat tersbut pada waktu duduk didekat dermaga. Suatu malam Joe mengintip Eve dan Phil berhubungan badan. Dari situ Joe tahu bahwa Phil mengidap impotensii, yang tidak dapat memuaskan hasrat Eve. Joe selalu terbayang-bayang mayat wanita tersebut. Suatu malam Joe dan Phil mampir diebuah kedai. Joe pulang cepat ke kapal untuk membujuk/merayu Eve berhubungan badan. Eve menuruti Joe, karena memang sebenarnya Eve membutuhkan pelampiasan sex yang tidak dipatkannya pada Phil.

Cerita beralih sebentar ketika Joe pergi kepantai. Ia berkenalan dengan seorang gadis. Pada pertemuan pertama Joe langsung berhubungan badan dengan gadis itu.

Cerita beralih kepada keluarga Phil. Suatu malam kapal mereka bersandar pada tepi sungai dimana ada desa yang mengadakan pasar malam. Hanya Eve yang tinggal dikapal. Joe pulang lebih dulu kekapal. Malam itu Joe kembali memaksa Eve untuk berhubungan badan kembali. Eve sudah berusah untuk menolaknya. Tapi Joe dengan rayuannya berhasil membujuk Eve. Karena sudah lama tidak mendapatkan kepuasan sex dari Phil, akhir nya Eve pun tidak sanggup menolaknya.

Cerita beralih pada cewek yang ditemui Joe waktu dipantai. Wanita tersebut bernama Cathy. Joe pernah bilang kepada Cathy bahwa dia mau pergi ke Cina. Tapi hal tersebut tidak bener Joe lakukan. Pada pertemuan itu Cathy masih mengharapkan untuk meneruskan hubungan mereka. Cathy agak memaksa karena pada waktu itu ia telah hamil. Joe pun semakin tidak ingin melanjutkan hubungan mereka karena ia yakin bahwa itu bukanlah anak dari dia. Cathy terus memaksa Joe untuk meberuskan hubungan mereka sampai jenjang perkawinan. Joe hanya jalan menjauh dari Cathy berusah untuk mengejar Joe. Tapi ia terpeleset jatuh hingga tenggelam dipinggir dermaga. Joe tidak berusaha untuk menolong Cathy. Ia berpikiran kalau ia menoilong Cathy akan lebih merepotkan karena desakan Cathy untuk bertanggungjawab atas bayi yang ia kandung.

Sejak Eve mau diajak hubungan sex. Eve pun kali ini yang mempunyai inisiatif untuk memulainya. Mereka berduapun bertambah sering melakukan hubungan sex. Karena sering nya mereka melakukan hubungan sex. Mereka seakan tidak peduli bila ketahuan Phil. Suatu malam mereka kepergok Phil sedang tidur bersama. Joe mengatakan menyesal kepada Phil. Phil tidak terelalu marah kepada Joe. Karena dia sedikit menyadari bahwa dia memang tidak bisa membuat Eve orgasme dalam bercinta. Akhirnya Phil yang pergi dari kehidupannya kerena kapal tersebut kepunyaan Eve.

Joe kembali teringat-ingat sewaktu menghabiskan waktu bersama Cathy. Jim tidak terlalu suka dengan Joe. Karena joe yang menyebabkan ayahnya, Phil, pergi dari kehidupan mereka.

Pada saat kapal mereka merapat untuk menjemput Jim dari sekolah. Eve bertemu dengan salah satu keluarganya yang menmberi kabar salah satu dari keluarganya meninggal. Jadilah pada suatu hari mereka mengunjungi kerumah saudaranya yang bernama Yessy. Yessy ditinggal mati oleh suaminya. Pada saat pertama kali beretmu dengan Joe, Yessy tertarik dengan Joe. Yessy pun mengajak untuk Joe pergike suatu bar. Pada saar itu Joe tidak bisa menyenangkan hasrat seksual Yessy. Karena hal tersebut Yessy bercerita berterus terang kepada Eve apa yang telah Joe lakukan terhadap Yessy. Eve marah terhadap Joe yangtelah berkhianat. Akhirnya Joe memlilih untuk pergi dari Eve.

Joe kembali teringat dengan Cathy. Sebenernya Joe sudah lama tinggal denbgan Cathy.

Semenjak itu Joe mencari tempat tinggal. Akhirnya ada orang yang menawarkan agar Joe menginap dirumahnya dengan bayar uang sewa. Dari orang tersebut Joe mendapat berita peradilan mengenai mayat wanita yang ia temukan yang tidak lain adalah mayat Cathy. Pada proses jalan nya peradilan, seorang laki-laki yang menjadi selingkuhan Cathy menjadi seorang terdakwa. Joe merasa kasian dengan orang tersebut karena ia akan dijatuhi hukuman mati. Joe berinisiatif untuk membuat surat yang ditujukan kepada Pria tersebut bahwa yang yang terjadi sebenarnya hanyalah sebuah kecelakaan. Tapi pengadilan tetap memutus bahwa lelaki tersebut bersalah. Kemudian ia tetap mendapatkan vonis hukuman mati. Joe tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Pendapat

Film yang mempunyai 2 inti cerita. Pada satu cerita alurnya dirubah menjadi yang pertama kali di perlihatkan untuk menyambungkan cerita yang kedua.

No comments:

Post a Comment

Dow Jones chart for TODAY

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget
 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates