find article

Custom Search

AdSense Ads

Tuesday, August 5, 2008

Friends With Money


Judul : Friends With Money

Kategori : Drama

Produksi : Sony Picture

Sutradara : Nicole Holoflecer

Alur Cerita

Drama yang menceritakan kisah 4 orang wanita dalam menghadapi masalah kehidupan berumah tangga. Khusus nya masalah interaksi dengan suami mereka masing-masing. Film ini menampilkan beberapa potongan adegan yang terpisah-pisah yang sebenarnya ada hubungan antara kisah satu dengan lainnya yang mempunyai kaitan antar masing-masing tokoh.

Film diawali makan bersama keempat tokoh bersama suami masing-masing, kecuali Oliver, yang rutin mereka lakukan untuk sekedar sharing tentang kehidupan mereka masing-masing. Dari kegiatan tersebut, keempat wanita memahami permasalahan yang sebenarnya dihadapi oleh temennya. Dari kegiatan itu pula mereka dapat membantu satu sama lain untuk menghadapi masalah yang mereka hadapi tentang kehidupan berumah tangga.

Christine seorang wanita penulis yang mempunyai juga suami seorang penulis. Mereka mempunyai kehidupan yang mapan. Mereka bekerja/menulis dengan cara mendiskusikan apa yang ini mereka tuangkan dalam tulisan mereka masing-masing. Dengan cara ini mereka dapat melakukan pekerjaan dengan mudah. Chirtine merasakan bahwa suaminya tidak peka terhadap persoalan pribadi dirinya. Bahkan untuk sekedar menanyakan sakit yang tidak seberapa/kecil yang diderita isrtinya karena kakinya kesandung benda kecil. Christine menyadari bahwa kehidupannya tidak harmonis ketika suaminya tidak menanggapi pendapat istrinya untuk mendekorasi ruma mereka ketika natal tiba karena menurut Christine mereka tidak sepatutnnya mendekorasi rumah dilingkungan tempat tinggal mereka.

Jane seorang wanita yang mempunyai seorang suami dengan anggapan/dugaan bahwa suaminya adalah seorang gay. Itu mungkin karena keadaan dia sebagai wanita paruh baya yang mengidap oestoporosis. Padahal suaminya ingin sekali mempunyai seorang anak lagi. Jane selalu menolak untuk diajak hubungan intim oleh suaminya dengan alasan letih. Hal ini juga diperkuat oleh dugaan temen-temannya secara tidak langsung bahwa suaminya memang gay.

Trany seorang wanita yang sukses dengan karirnya. Mempunyai seorang suami yang pintar, bahkan dianggap terlalu pintar. Trany mengggap bahwa pekerjaan adalah segala-galanya. Trany mempunyai keinginan untuk membantu olivia yang tidak mempunyai pekerjaan. Trany juga memperkenalkan seorang pelatih senamnya kepada Olivia untuk sekedar berkencan. Trany beranggapan bahawa Olivia butuh hal tersbut.

Olivia adalah salah seorang dari keempat wanita tersebut yang belom mempunyai suami. Namun Olivia terus mencari sosok seorang suami. Olivia baru saja berhenti dari pekerjaannya menjadi guru. Dia tidak teralalu suka akan pekerjaan itu. Akhirnya ia mencari pekerjaan menjadi pembantu rumah tangga (house keeper). Olivia dibantu oleh Trany untuk mendapatkan pekerjaan dan mencarikannya seorang lelaki. Tetapi lelaki pilihan Trany hanya seorang lelaki yang hanya nelihat Oliver sebagai objek sex.

Pada klimaksnya keempat wanita tersebut berusaha mengembalikan ketidakharmonisan kehidupan rumah tangga yang sejak dulu mereka harapkan semenjak dilakukannya ikatan perkawinan. Christine lebih memilih memutuskan untuk bercerai dengan suaminya karena hal sekecil apapun yang terjadi dengan dia, suaminya sama sekali tidak memperhatikan sama sekali. Olivia mendapatkan lelaki yang ia nantikan untuk dijadikan suami……………………………………………………………………

Kesan/Pendapat

Sebuah film drama para tokoh harus mempunyai karakter yang kuat dalam memainkan perannya. Dalam film ini ada beberapa pemain yang kurang dalam memainkan karakternya. Setting dan pengambilan sudut gambar berkesan datar. menampilkan gambar yang terpisah-pisah dengan pemain yang banyak bisa membuat bingung penonton. Mungkin hanya orang-orang yang benar-benar suka film drama yang menyukai film ini.

No comments:

Post a Comment

Dow Jones chart for TODAY

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget
 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates