find article

Custom Search

Tuesday, August 12, 2008

memahami video komunitas

kawan apa arti dari nama Video komunitas, apakah sama seperti hal nya video dokumenter atau video berita.
dengan nama komunitas mengartikan bahwa video tersebut berasal dari komunitas tertentu. komunitas mewakili sekumpulan orang yang mempunyai kesamaan dalam beraktivitas.
mengapa video? sekali lagi video adalah medium audio dan visual. dalam perkembangannya video menjadi media yang mempunyai pengaruh besar dalam kehidupan. kita bisa mengetahui benua yang jauh dari tempat kita tanpa perlu kesana sebemulnya. kita mengetahui bahwa tembok cina besar dan panjang. bahkan seorang anak bisa jatuh sakit karena di aniaya oleh temannya kaerna mengikuti gaya dalam acara tv gulat dari luar negeri.
semua pembuatan video mempunyai pesan yang ingin disampaikan. proses inilah dalam video komunitas sebagai media pembelajaran. media televisi bukanlah sesuatu yang mewah lagi sekarang. hampir di seluruh pelosok negeri kita mendapatkan rumah dengan antena televisi.
komunikasi menjadi kunci bagi video komunitas.
untuk lebih luasnya video komunitas bisa menjadi alat perubahan sosial. video bukanlah menjadi produk yang utama bagi komunitas. proses pembuatan dan video jadi menjadi alat bagi mereka untuk melakukan video komunitas. setelah video jadi adalah menjadi awal bagi proses video komunitas. para anggotanya bisa mendiskusikan apa yang menjadi tema persoalan video tersebut. kemudian persoalan tersebut dapat dipecahkan bersama dengan anggota lainnya. inilah yang menjadi perbedaan antara video komunitas dengan video lainnya. tidak hanya anggota komunitas bisa mendapatkan manfaat, tapi diluar komunitas, video tersebut bisa menjadi bahan sarana berbagi pengetahuan antar komunitas.

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates