find article

Custom Search

Tuesday, August 12, 2008

trend video share indonesia

seperti yang pernah saya bahas kawan, mengenai video share indonesia sudah banyak menjamur. namun saya masih menyangsikan bahwa masyarakat kita masih belum familiar dengan yang namanya teknologi. bila negara lain sudah dari tahun 90an, setiap rumah memiliki alat dokumentasi berupa kamera video genggam (handycam). di negeri kita masih merekan dengan kamera foto. hal ini terjadi tentu saja masyarakat kita yang belum familiar.
belum familiar disini maksudnya adalah, bahwa yang dinamakan media audio visual, adalah layar televisi (menonton acara stasiun tv). padahal dari layar tv tersebut kita bisa menyaksikan sendiri diri kita untuk kita nikmati sendiri. lemah nya kita untuk mendokumentasikan secara audio visual. kita lebih enak untuk mengambil album foto, melihat bersama foto-foto tersebut. mengapa audio visual. sederhananya, kita lebih bisa merasakan peristiwa yang terjadi bila dengan suara dan gambar. dokumentasi secara audio visual bisa menjadi hiburan bersama keluarga. seperti, lahiran anak pertama (hal yang menakjubkan), masa-kecil (kita akan selalu merasa geli mengingat mas kecil). hal yang asik untk mendokumentasikan secara isual.
kembali pada video share. vistaku.com, bursavideo.com meramaikan video share indonesia. namun sayang sekali, rata-rata video yang di share kan berupa acara televisi yang "populer". (lagi-lagi saya mengkambinghitamkan acara tv).
dengan tulisan ini saya lebih mengajak para rakyat indonesia untuk memproduksi video rumahan. hal yang sangat simple. dengan video kita lebih bisa mengenal acara keluarga apa saja yang pernah kita selenggarakan. misal, pengajian dirumah, siapa yang menjadi ustadnya, apa saja yang dibacakan waktu pengajian. apalagi?
luangkan waktu anda! ya luangkan waktu anda untuk mendokumentasikan.... dan share video rumahan anda ke seluruh dunia dengan penyedia share/hosting video gratis....

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates