find article

Custom Search

AdSense Ads

Thursday, July 31, 2008

Festival VIDEO komunitas 2008

Festival Video Komunitas (FVK) ini diselenggarakan dalam serangkaian kegiatan yang meliputi:

1. Pendaftaran peserta

  • Festival ini dibuka bagi pembuat video komunitas yang tertarik untuk berbagi hasil karya dengan komunitas lain.
  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 25 Juli 2008 sampai dengan Tanggal 12 Oktober 2008
  • Isi formulir aplikasi dengan lengkap, menggunakan huruf cetak.(download formulir)
  • Masukkan formulir pendaftaran dan video karya kedalam amplop. Cantumkan FVK08 di pojok kiri atas amplop. Kirim ke LPK Kawanusa, Jl. Subita no. 34 Denpasar Bali.
  • Pengiriman video karya dan formulir pendaftaran selambat-kambatnya tanggal 12 Oktober 2008
2. Nominasi

Karya video yang dikirimkan, kemudian diseleksi awal oleh komite seleksi untuk memilih nominasi. Karya video yang masuk nominasi kemudian akan mengikuti tahap penjurian berikutnya. nominasi akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2008. Karya video yang masuk nominasi akan diputar dalam FVK 08. Beberapa karya yang menarik, namun tidak masuk nominasi, akan diputar pada acara tambahan FVK 08. Para pembuat video yang masuk nominasi akan diundang mengikuti acara penjurian berikutnya, dan mengikuti acara FVK 08.

3. Workshop video

Workshop video akan diadakan pada tanggal 21-24 Nopember 2008. Peserta yang masuk nominee secara acak dikelompokkan untuk membuat karya video dengan didampingi oleh para pembuat film profesional. Para nominee diharapkan membawa peralatan masing-masing yang diperlukan. Kolaborasi ini diharapkan mampu mendorong berbagi pengetahuan diantara keduanya. Hasil workshop video akan ditunjukkan pada malam puncak anugerah Kawanusa 2008.

4, Pemutaran Video

Video Nominee dan beberapa video lainnya akan diputar setiap malam pada tanggal 21-23 Nopember 2008. Sebelum pemutaran, setiap peserta diberi waktu 3 menit untuk memperkenalkan diri dan videonya kepada penonton. Bila waktu memungkinkan, akan dilanjutkan dengan diskusi bersama penonton.

5. Penjurian

Penjurian merupakan kegiatan untuk menilai dan menentukan penerima Kawanusa Award. Adapun proses penjurian yang dilakukan meliputi wawancara dengan pembuat video komunitas dan penilaian hasil karya video komunitas.

6. Malam Puncak Kawanusa Award 2008

Malam puncak FVK 2007 akan diselenggarakan di Banjar Pacung, Desa Senganan, Kabupaten Tabanan pada tanggal 24 Nopember 2008. Senganan adalah sebuah desa yang sejuk di kaki Gunung Batukaru. Sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar.
[penyelenggara]

Penyelenggara kegiatan ini dilakukan oleh Kawanusa Bali bekerjasama dengan Banjar Pacung Desa Senganan.

Kawanusa adalah lembaga konsultan, pendidikan dan riset yang memfokuskan diri pada bidang pengembangan media populer, manajemen dan strategis, ekonomi kerakyatan. Di bidang pengembangan media populer, Kawanusa selalu mendorong tumbuhnya masyarakat sebagai perancang, pencipta, pembuat, dan penentu makna pesan yang ingin disampaikan kepada mereka sendiri maupun ke luar.

Alamat: Jl Subita 34 Denpasar Bali
Telp: 0361 746 3247
Email: kawanusa_award@kawanusa.co.id

No comments:

Post a Comment

Dow Jones chart for TODAY

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget
 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates