find article

Custom Search

Wednesday, July 23, 2008

berlatih belajar editing

Kawan semua.......

inget mengenai editing kan. saya ingat sekali pada video pertama saya. dengan semangat 45 saya langsung shooting dengan beberapa pemain. belum terbesit untuk langkah editing. tapi ini menjadi pembelajaran bagi saya juga. sebagai seorang editor, paling tidak sudah mengetahui bagaimana proses shooting. untuk tingkat selanjutnya seorang editor juga perlu mengetahui mengenai gerak kamera.

mudah. intinya kawan bisa mengoperasikan komputer (mengetahui sedikit perbendarahaan kata bhs inggris). keuntungan lebih nya bila kawan sudah bisa sedkit mengoperasikan salah satu program manipulasi foto seperti Photoshop, coreldraw, acdsee, dll.

saya merekomendasikan software SONY VEGAS untuk pemula. karena kita hanya drag video dan tool yang digunakan sangat familiar. dan juga kapasitas yang kecil dengan output video yang baik.

bila masih bingung.... silahkan hubungi saya. dengan senang hati untuk memberi pengetahuan saya.........

No comments:

Post a Comment

 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates