find article

Custom Search

AdSense Ads

Monday, May 26, 2008

kamera video (camcorder) murah tuk bikin film

kawan. saya ingin merekomendasikan camcorder (yang paling minim) mana sih untuk cukup membuat film. yang perlu diperhatikan adalah jenis kaset yang digunakan. saya mengusulkan untuk memakai kaset mini dv ( http://202.158.49.149/17082003/TrenUtama/memilihHandycam_utama.htm ) alias teknologi digital . mengapa? karena akan memudahkan kita untuk proses capture (dari camcorder ke komputer) untuk tahap editing. karena kita hanya membutuhkan card firewire yang murah harga nya. dibanding bila kita memakai camcorder analog, yang membutuhkan capture card nya yang lebih mahal harganya. seperti gambar dibawah ini, dengan handycam (trademark sony untuk menyebut camcorder) ini kita bisa membuat film/video.








tentunya kita tidak bisa untuk mengimprovisasi dengan fitur-fitur lebih ketika kita sedang merekam. tapi hal itu tentunya bisa diakali dengan proses editing kawan. salah satu keunggulan sony adalah ketika kita melakukan shot pada cahaya yang minim. tapi saya tidak menyarankan untuk shot dengan cahaya yang minim, karena akan merepotkan kita pada proses editing. harga terakhir yang saya lihat untuk camcorder dengan jenis seperti ini, merek apapun bisa di beli dengan harga 3jutaan.

selain itu bila kawan mempunyai budget yang lebih dan menginginkan gambar yang lebih bagus. bisa dengan teknologi 3 ccd (charge coupled device). http://www.tokocamzone.com/index.php?modName=artikel&todo=detail&id=52&sisid=fbcabbe3b88fdd90fb8fb9b7e727ec20&chn=3 . pada dasar nya 3ccd itu adalah pembagian warna RGB. dengan kamera dengan teknologi kita bisa mengimprov shot kita, karena banyak fitur-fitur yang ditawarkan dan kwalitas gambar yang tajam. harga camcorder 3ccd berbagai merek bervariasi tergantung fitur-fitur yang ditawarkan. kira-kira dari harga 5 juta sampai 10juta.


tidak perlu kamera mahal dan besar untuk membuat film/video. kita harus keluar dari pikiran seperti itu. karena jangan mau kita di perbudak sama teknologi.


oh iya kawan. saya mengingatkan hal yang penting bila kita memakai camcorder seperti yang saya rekomendasikan ini. kita membutuhkan yang namanya tripod. karena camcorder seperti ini. tidak ada layanan fitur image stabilizer. kita tidak mau kan membuat penonton kita sakit mata.


No comments:

Post a Comment

Dow Jones chart for TODAY

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget
 

Copyright 2007 All Right Reserved. shine-on design by Nurudin Jauhari. and Published on Free Templates